World Of Warcraft, WoW Hand Armor

3/31/2011

Izanagi

Izanagi (イザ ナギ, tercatat dalam Kojiki sebagai 伊 弉 诺 dan di Nihon Shoki sebagai 伊 邪 那 岐;? juga ditulis sebagai 伊 弉 诺 尊) adalah dewa lahir dari tujuh generasi ilahi dalam mitologi Jepang dan Shinto, dan juga sebagaimana dimaksud dalam Kojiki yang diterjemahkan secara kasar sebagai "laki-laki-yang-mengundang" atau Izanagi-no-Mikoto. Hal ini juga diucapkan Izanaki-no-Okami.

Dia dengan pasangan dan adik, Izanami, melahirkan banyak pulau, dewa dan nenek moyang Jepang. Ketika Izanami meninggal saat melahirkan, Izanagi berusaha (tapi gagal) untuk mengambil dia dari Yomi (dunia bawah). Dalam ritus pembersihan setelah kembali, ia melahirkan Amaterasu (dewi matahari) dari mata kirinya, Tsukuyomi (dewa bulan) dari mata kanannya dan Susanoo (badai atau badai dewa) dari hidungnya.

Cerita tentang Izanagi dan Izanami telah paralel dekat dengan mitos Yunani Orpheus dan Eurydice, tetapi juga memiliki perbedaan besar. Ketika Izanagi tampak prematur pada istrinya, ia memandangi negaranya mengerikan dan neraka dan dia malu dan marah. Dia mengejar dia dalam rangka untuk membunuhnya. Dia gagal untuk melakukannya, namun berjanji untuk membunuh ribuan orang setiap hari. Izanagi retort yang seribu dan lima ratus akan lahir setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AZURE KNIGHTS

AZURE KNIGHTS
Haseo The azure knight